Berita Terkini
Home / Berita / 3 Orang yang Harus Kita Patuhi

3 Orang yang Harus Kita Patuhi

Kalo melihat tema diatas, kira-kira apa sih yang terbesit di kepala antum sekalian? Apa juga untungnya mematuhi mereka? Kalau pengen tambah ilmu atau sekedar ingin tahu, baca sampai tuntas, apalagi ada yang terertindas, berantas!

  1. Kedua Orangtua

Kenapa harus orangtua? Butuh alasan apalagi untuk membuktikan bahwa kedua orangtua pantas dipatuhi. Merekalah yang membuat kita hadir di dunia,  tentunya dengan Ridho dan kehendak Allah pula, dan juga yang merawat, mendidik, membesarkan kita dengan penuh rasa kasih saying dan seluruh rasa cinta yang tak terhitung banyak mungkin, atas alasan itulah kita harus, wajib, dan harus mematuhinya. Jika kita tidak mematuhi kedua orangtua, bagaimana kita bisa meraih  kesuksesan, keberhasilan cita-cita cemerlang untuk saat ini dan masa yang akan dating, intinya kunci sukses di dunia dan tentu di akhirat ialah kedua orangtua, maka raihlah Ridho dan patuhi serta sayangi keduanya.

  1. Guru

Guru yabng memberi kita ilmu, dari buku cetak yang padu, untuk dijadikan pemandu, supaya kita lebih bermutudan menjadi bangsa yang nomer satu, guru bak pelita penerang dalam gulita jasamu tiada tara.

Itulah hebatnya guru, bagaiman jika dunia ini tanpa adnya guru? Mungkin hanya ada kegelapan, kesuraman, kebodohan dimana-mana. Maka dari itu kita layak mematuhoi guru. Karena darinya kita bisa menikmati indahnya ilmu.

  1. Dokter

Adalah profesi yang di gemari oleh berbagi golonganmasyarakat. Banyak orang yang memiliki cita-cita menjadi dokter, walaupun tak semua memerjuangkannya. Bili di lihat seorang doter memang bermanfaat untuk khalayak luas. Namun sebenarnya seorang dokter hanya membantu pasien bukan mendong karena hanya Allah-lah yang mempu mendong setiap kesulitan yang ada, tetapi lewat dokter Allah menyembuhkan berbagai macam penyakit. Maka dati itu kita harus mematuhi apa-apa yang dilarang dan melaksanakan sega yang dianjurkan jika tidak kita akan merasakan akibat dari perilaku kita.

 

Jangan main pintu nanti terjepit

Lebih baik pergi ke masjid melaksnakan sholat

Dari kami hanya sedikit

Semoga bermanfaat

 

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …