Berita Terkini
Home / Berita / Apresiasi Tahfiz Tumbuhkan Semangat Santriwati

Apresiasi Tahfiz Tumbuhkan Semangat Santriwati

Hafizah… siapa sih yang nggak mau? pasti setiap muslim pengen kan ya… harapan itu pasti besar adanya. Untuk mewujudkan harapan besar itu, para santri wati Nurul Islam di targetkan lulus dengan hafalan minimal 5 juz untuk program reguler dan minimal 10 juz untuk program ekselerasi.

Untuk menyelesaikan target tersebut, para santriwati diberikan kesempatan untuk menyetorkan hafalannya¬† setiap pagi hari, dan kesempatan untuk memperbaiki bacaan tahsin dari ba’da maghrib hingga isya.

Ketika hafalan telah mencapai  1/4 juz atau 2,5 lembar, santiwati diwajibkan untuk menyetorkan ulang hafalan mereka dalam sekali duduk, yang disebut ujian tahfiz yang bertujuan untuk merekatkan kembali hafalan yang mereka setorkan sebelumnya.

Untuk menambah semangat para santri dalam menghafal al-quran, Ma’had Nurul Islam memberikan apresiasi bagi para santri yang bisa memenuhi target minimal dalam waktu yang telah ditentukan.

Kamis (01/11/18) malam, Ustazah Anis Cholisatul Masruro dan Ustazah Wahyu Nur Hidayah selaku kordinator tahfiz mengumumkan dan menyerahkan penghargaan untuk 13 santriwati yang telah berhasil melebihi target sebelum waktu yang ditentukan, di masjid Ar-rahmah kampus 2 Ma’had Nurul Islam yang berjalan dengan khidmah.

Dengan di berikannya penghargaan kepada 13 santriwati tersebut, diharapkan meningkatkan semangat para santriwati dalam menghafalkan al-quran.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Q.S Al-baqarah: 148 yang artinya “dan setiap umat memiliki kiblat yang dia menghabat kepadanya. maka berlom-lomba lah kamu dalam kebaikan di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah maha kuasa atas segala sesuatu.”

Semoga kita semua dapat istiqomah dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …