Berita Terkini
Home / Alumni / Digital Marketing untuk santri

Digital Marketing untuk santri

Jum’at, 8 November 2019

Seperti judul diatas, DIGITAL MARKETING. Apa sebenarnya Digital Marketing? 

Digital Marketing adalah upaya pemasaran dengan menggunakan perangkat elektronik dengan beragam taktik marketing dan media digital. Teknik ini sangat tepat digunakan oleh millenial, hidup pada era Revolusi Industri 4.0 dimana teknologi cyber berpengaruh besar dalam kehidupan.

Tak ketinggalan MA Nurul Islam pun telah mengambil sedikit pelatihan Digital Marketing yang disampaikan oleh seorang pembicara luar biasa, Zhakiah Joban. Beliau adalah wakil ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri), Waketum ISMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia), Ketua ALISA semarang, Kabid HITMI dan MES Jawa Tengah, dan Ketua ICPA. Digital Marketing ini dilaksanakan sebagai kolaburasi mata pelajaran kewirausahaan yang diampu oleh salah satu pengajar MA Nurul Islam, Callista Herdian. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Rabu, 6 November 2019 pukul 10:30-14:15, dan Kamis, 7 November 2019 pukul 09:00-12:0

Dalam kegiatan ini Kak Zhakiah meminta kepada kami untuk menuliskan impian kami, menulis ide bisnis yang ingin kami miliki, dilanjutkan dengan acara inti yaitu simulasi memulai bisnis online basic, dan analisa produk-produk yang banyak diterima pasar. Bamyak pesan yang kami dapatkan dari materi yang disampaikan oleh Kak Zhakiah salah satunya adalah

“Apapun profesi kita tetap harus jadi pengusaha atau memiliki bisnis”

Beginilah sekiranya keseruan kami…

Ada beberapa testimoni atau kesan dari siswa-siswi MA Nurul islam dengan adanya pelatihan kemarin:

“Alhamdulillah, bisa dapat pengalaman bagaimana cara memulai bisnis. Nggak rugilah ikut pelatihan kemarin, jadi sadar kalau berbisnis itu mudah.” Mahfudz Ihsanudin Adi.

“Saya sangat bersyukur kemaren bisa sharing sharing langsung dengan seorang pengusaha sukses… sebuah pengalaman yang sangat berarti bagi saya… sedikit banyak dapat mendongkrak jiwa2 bisnis saya…terimakasih ustadzah zhakiah joban.” Nabil Al Rozaq.

“Nggak nyangka, bisa mendapat materi se-spesial ini. Semoga dapat bertemu di lain kesempatan”
M Farhan Syauqi ( calon mahasiswa UNY)

“Tidak akan pernah rugi ketika kalian suadah mempelajari “Digital Marketing” ini. Karna ilmu ini akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Selamat berjuang!”, Aulia Tsabita Qurrota’ain.

Lihat Juga

adm.a,md.,amd.asmd