Berita Terkini
Home / Berita / Expo Madrasah

Expo Madrasah

Senin, 6 Januari 2020

Assalamualaikum sobat MANISTA ! Kali ini kami akan menginformasikan peringatan¬†Hari Amal Bakti Kementrian Agama¬†ke 74 mengadakan expo madrasah. Acara ini dilaksanakan dengan meriah pada Jum’at-Ahad, 3-5 Januari 2020 di Gor Pandanaran Semarang.

Acara ini dibuka oleh Bupati Semarang, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi, Ka. Kanwil Kabupaten, Ketua DPR, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Pondok Pesantren.
Kemenag menaungi lebih dari 200 lembaga pendidikan se-Kabupaten Semarang diantaranya yang turut berpartisipasi ada RA setingkat TK sebanyak 203 madrasah, MI setingkat SD sebanyak 164 madrasah, MTs setingkat SMP sebanyak 42 madrasah, MA sebanyak 8 madrasah.

Stand umum/ madrasah sebanyak 46 dan bekerja sama dengan UMKM se Kab. Semarang.

Oket sobat MANISTA. Sebenarnya “Apa sih tujuan Kemenag Kab. Semarang melaksanakan kegiatan ini?”. Kemenag Kab. Semarang ingin mempererat hubungan dengan lembaga-lembaga pendidikan sekaligus antar lembaga. Tema yang diangkat tahun ini yaitu literasi dan numerasi, pengembangan madrasah berbasis entrepreneurship, keunggulan madrasah dengan pengelolaan bahan baku ramah lingkungan.

Acara expo madrasah diramaikan penampilan dari RA lomba mewarnai sebanyak 1500 siswa, MI Festival Budaya Islam dan Nusantara, MTs Rabana, Cipta Karya Puisi dan Stand Up Comedy dan MA Parade Seni Islam dan Lomba Voli antar KKM Kecamatan (Kelompok Kerja Madrasah)

Ibu Hidayatun selaku Ketua Panitia Expo Madrasah menyatakan bahwa penyelenggaraan Expo Madrasah pertama kali ini sangat sukses, antusias dari lini masyarakat hingga pejabat daerah turut mendukung. Ibu Hidayatun juga berharap ini menjadi kesempatan emas bagi masing-masing madrasah untuk unjuk kelebihan madrasahnya, dan kedepannya mampu berkompetisi secara inovatif, kreatif dan terus berusaha memajukan madrasahnya masing-masing. Dan ia berharap untuk tetap melanjutkan program ini

Lihat Juga

HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

08 Maret 2020 Happy Women’s Day Selamat Hari Perempuan untuk perempuan seluruh dunia! Balik lagi …