Berita Terkini
Home / Berita / Hari Kesehatan Dunia

Hari Kesehatan Dunia

Sela07 April 2020

Assalamualaikum Sobat Manista!

Apa kabar nih Sobat Manista yang lagi karangtina di rumah? Semoga tetap pada sehat semua ya dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, aamiin. Yuk langsung aja, kali ini kita akan membahas tentang Hari Kesehatan Dunia.

Hari Kesehatan Dunia secara umum dirayakan untuk meningkatkan kesadaran global terkait kesehatan tanggal 7 April setiap tahunnya. Di sisi lain, perayaan ini juga dilakukan untuk menandai didirikannya organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) pada tahun 1948.

Pada 1948, WHO mengadakan Majelis Kesehatan Dunia untuk pertama kalinya. Pada agenda tersebut, majelis memutuskan untuk merayakan 7 April sebagai Hari Kesehatan Dunia yang dirayakan pertama kalinya pada 1950.

Hari Kesehatan Sedunia atau World Health Day diakui oleh berbagai organisasi pemerintah dan non-pemerintah yang memiliki kepentingan dalam masalah kesehatan publik.

Bagaimana dengan tahun ini?

Pada tahun 2020, WHO mengusung tema peringatan Hari Kesehatan Sedunia atau World Health Day adalah “Mendukung Perawat dan Bidan” atau “Support Murse and Midwifes”. Melalui tema tersebut, WHO mengingatkan para pemimpin dunia tentang peran penting perawat dan bidan dalam menjaga dunia agar tetap sehat. Saat ini, perawat dan petugas kesehatan lainnya berada di garis depan dalam penanggulangan wabah Virus Corona atau covid-19.

Tahun ini, Hari Kesehatan Dunia menjadi kesempatan untuk menyoroti pekerjaan keperawatan dan kebidanan di seluruh dunia, dengan mengingat bahwa pekerjaan tersebut menjadi salah satu sumber daya yang berharga di setiap negara.

 

Lihat Juga

“MUHADATSAH” Language Department

01 Maret 2020 Assalamualaikum Sobat Nurista…. Bagaimana nih kabarnya? Dipagi yang cerah ini kami dari …