Berita Terkini
Home / Berita / Language Competition Camp 2018, yang Baru dari MANISTA

Language Competition Camp 2018, yang Baru dari MANISTA

           Ust. As’ad Mahmud,Lc sedang menyimak bacaan siswa dalam lomba qira’atul qutub

Senin, 10 Desember 2018 big ivent “Language Competition Camp” dinyatakan dibuka oleh Ust. Lutfi Chakim, Lc selaku pembina OPNI di aula MA Nurul Islam Tengaran, Language Competition (LC) merupakan ivent tahunan oleh OPNI dengan panitia inti OPNI divisi bahasa,  pastinya ivent ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat siswa dalam berbahasa asing (Arab dan Inggris). Kali  ini  LC sedikit berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, dengan ikhtiar dari panitia yang dibimbing  pembina, selain kompetisi yang diadakan di sekolah, dilangsungkan camp juga yang bertempat di Hotel Amal Gamasi, Kopeng, Getasan, Semarang.

Hari pertama dan kedua full dengan lomba- lomba diantaranya lomba syair, poem, taqdimul qisoh, story telling, scrabble, khitobah, speech, tarjamah, translate, qira’atul kutub (membaca kitab tanpa harokat), poster, dan lomba cerdas cermat. Peserta merupakan siswa-siswi MA Nurul Islam Tengaran, kecuali kelas 12. Persaingan antar peserta berlangsung ketat dan tentu saja mengutamakan sportifitas.

Setelah semua lomba terlewati, di pagi hari, hari ketiga, seluruh siswa berkumpul dan bersiap untuk berangkat menuju Hotel Amal Gamasi. Setelah sampai, para peserta mengikuti agenda yang telah disusun oleh panitia, yaitu permainan- permainan yang tentu saja bertujuan untuk meng- improve language, dilanjutkan dengan long march menyusuri Desa Wisata Kopeng. Di malam harinya, dilanjutkan dengan nonton bareng, seru bukan?

                     Talk show di Hotel Garuda bersama Mr. Hasbi,MA.

Hari keempat, tepatnya tanggal 13 Desember 2018 semua siswa berkemas dan menuju Hotel Garuda yang lokasinya tidak jauh dari Hotel Amal Gamasi untuk mengikuti penutupan LCC, acara dimulai dengan talk show oleh Mr. Hasbi, MA yang merupakan dosen IAIN Salatiga yang telah melanglang buana di dunia internasional, beliau menyampaikan pentingnya segala ilmu dan perlu keseimbangan di dalamnya, baik ilmu umum maupun agama serta memberikan motivasi tentunya. Setelah talk show selesai, dilanjutkan dengan acara yang dinanti-nanti yaitu pembagian hadiah yang sukses membuat jantung tiap peserta berdegup kencang. Setelah pemberian apresiasi bagi para pemenang, usailah LCC 2018. Kemudian dilanjutkan  sholat zuhur dan kembali ke asrama.

Semoga di tahun- tahun selanjutnya big ivent LCC terus berlangsung.

“Flame Up Your Courage and Be Bright with Language”

 

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …