Berita Terkini
Home / Berita / Language Outbound

Language Outbound

“language is not just a knowledge, but language is a real capacity” jargon itu sangat tepat untuk memotivasi kami, santriwati MA Nurul Islam. language outbound yang diadakan di Tlatar, kec. Boyolali ini diikuti oleh santriwati kelas 10 dan 11. Acara ini di selenggarakan dalam rangka mengisi waktu kosong karena bertepatan dengan Ujian Nasional yaitu tanggal 1 April 2019.

Acara yang diselenggarakan oleh divisi bahasa banyak mengadakan game yang mengandung vocab dan  mufrodat. game-game tersebut dibagi menjadi 4 pos. Pos pertama setiap kelompok harus mengirimkan 2 anggotanya yang mana salah satu harus menebak kosakata dan yang satunya memberi petunjuk atas jawabannya. Pos kedua setiap kelompok harus mengirimkan satu peserta untuk memeragakan kosakata yang diberikan oleh panitia dan teman satu team menebak. Pos ketiga yaitu kata berantai dengan bahasa inggris atau arab yang dimana peserta terakhir harus menuliskan kembali dan menerjemahkannya. Pos terakhir peserta harus meniup sebuah balon yang terdapat soal di dalamnya dan diikat dikaki, setelah di ikat peserta harus melindungi balon tersebuat dri kalompok lain. selain melindungi balon peserta juga harus memecahkan balon lawan danmenemukan soal yang ada di dalam balon.

Mr. Naja saat memotivasi santriwati

Ketika game telah usai acara selanjutnya yaitu istirahat makan siang dan sholat. Setelah istirahat para peserta mendapatkan motivasi tentang pentingnya mempelajari bahasa asing dari Mr. Naja.

Acara ini diadakan untuk menyadarkan pentingnya belajar bahasa asing.

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …