“MADRASAH ALIYAH NURUL ISLAM TUNTASKAN PROSES PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) DENGAN NILAI MEMUASKAN”

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah kegiatan tahunan berupa pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan oleh kementrian agama yang dalam hal ini dilakukan oleh pengawas madrasah. Penilaian kinerja kepala madrasah MA Nurul Islam Tengaran dilaksanakan pada hari Senin, 18 Januari 2021 , bertempat di Gedung MA Nurul Islam Tengaran. Pengawas yang ditunjuk sebagai pelaksana adalah Drs. Abd Rochim M.Ag dan Drs. Sri Ekanta. Turut hadir dalam acara ini, Direktur Pendidikan YPI Sabilul Khoirot, Nurhadi Susilo, M.Pd, ketua Komite MA Nurul Islam, H. Siswanto, SP dan seluruh pengajar MA Nurul Islam Tengaran.  

Acara ini dimulai tepat pada pukul 07.30 WIB. Kepala MA Nurul Islam, Purwoko, M.Pd memberikan sambutan awal sekaligus menegaskan visi dan misi Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran.

“Kami menegaskan bahwa salah satu misi utama kami adalah membawa MA Nurul Islam go international”, demikian kata beliau. Beliau juga memaparkan data sebaran alumni MA Nurul Islam yang sudah menyebar ke berbagai negara untuk melanjutkan studinya, mulai dari Malaysia, Mesir, Sudan dan Turki.

Sambutan berikutnya disampikan Direktur Pendidikan YPI Sabilul Khoirot, yayasan tempat MA Nurul Islam bernaung, Nurhadi Susilo, M.Pd. dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya digital mindset dalam proses pembelajaran.

“Di era ini, tidak ada lagi pembelajaran di sekolah maupun aktifitas manusia secara umum yang bisa dilepaskan dari digital. Dan bahkan negara Indonesia termasuk negara pengguna gadget tertinggi di dunia”, kata beliau.

Setelah acara seremonial pembukaan ditutup, acara dilanjutkan pada inti penilaian. Satu persatu standar di nilai oleh pengawas. Setiap standar di kawal oleh wakil kepala atau guru yang ditunjuk. Setelah melalui proses yang panjang, penilaian berakhir pada pk 11.30 WIB. Tibalah saatnya tim penilai mengumumkan hasilnya.

“Setelah melalui proses penilaian, dengan ini kami nyatakan bahwa MA Nurul Islam meraih nilai memuaskan, yakni 97!”, demikian pengumuman nilai dari Bapak Drs Abdurrahim, yang disambut kegembiraan dan tepuk tangan dari keluarga besar MA Nurul Islam.  

Di akhir acara, tim penilai menyerahkan secara resmi hasil penilaian kepada kepala Madrasah. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

“Semoga ini menjadi pemicu sekaligu pemacu MA nurul Islam untuk terus berprestasi”, Kata Drs Sri Ekanta. Pada kesempatan ini, kepala MA Nurul Islam, Purwoko, M.Pd juga menyerahkan bingkisan kepada tim penilai berup ahasil karya santri, yakni majalah IBTISAM dan hasil pertanian santri berupa beberapa ikat sayur kacang merah.

Lihat Juga

Najla Fairuz, Santriwati MA Nurul Islam diwisuda sebagai hafidzah 30 juz oleh Gubernur Kalimantan Barat

Kabar membanggakan datang lagi dari kampus MA Nurul Islam Tengaran. Santriwati klas 11, atas nama …

“MA NURUL ISLAM TENGARAN ADAKAN EDUCTION EXPO UNTUK BIMBINGAN STUDI LANJUT SANTRI KELAS DUA BELAS”

Bagian Bimbingan Konseling (BK) bekerja sama dengan bidang  kesiswaan MA Nurul Islam kembali mengadakan kegiatan …

Matsama lanjutan

SATU LANGKAH MENUJU GERBANG IMPIAN MA NURUL ISLAM TENGARAN TENGARAN, 15 September 2020 – NEW …