Berita Terkini
Home / Berita / Meet Night Memories

Meet Night Memories

Malam itu (17/11/18) seluruh kelas 9-12 diperintahkan berkumpul di Masjid Ar-Rahmah.  Kebanyakan santriwati tegang, karena mereka tahu alasan mereka dikumpulkan. Meet Night Memories adalah acara semacam jurit malam yang diadakan oleh OPNI divisi keamanan dan ketertiban, jelas saja para santriwati tegang dan merasa takut membayangkan apa yang akan terjadi.

“Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam.” (HR. Muslim).  Acara ini merupakan salah satu cara pengamalan hadis tersebut yang dikemas sedemikian rupa sehingga proses berjalan menyenangkan.

Mulanya, seluruh santriwati menonton film yang memacu ketegangan. Disaat sedang seru menonton, beberapa orang akan dipanggil berdasarkan nomer yang telah ditetapkan untuk dijadikan sebuah kelompok.

Setiap kelompok diminta berkumpul didepan Masjid Ar-Rahmah sebagai pos pertama. Disana mereka diberi arahan apa yang harus mereka lakukan. Mereka diperintah untuk berlari menuju pos selanjutnya dan harus terus bersama,tidak boleh meninggalkan teman apapun yang terjadi. Di pos  kedua ini kepekaan peraba peserta diuji dengan memasukkan tangan kedalam plastik hitam dan harus menebak apa saja yang ada didalamnya. Di pos ketiga yang terletak di halaman MA Nurul Islam, para peserta diarahkan untuk naik ke lantai 2 sekolah tanpa penerangan apapun. Dilantai dua para peserta diperintah untuk masuk kedalam kelas untuk mencari hadiah, peserta dimita berpencar dengan memasuki satu kelas tidak lebih dari 2 orang. Setelah mendapat hadiah para peserta diminta menandatangani absensi sebagai tanda bahwa selesai menjalankan tugas. Para peserta harus saling tunggu-menunggu sebagai bentuk kebersamaan, tentunya tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat dan memperluas ukhuwah.

Rasa lega dan bahagia karena mendapat hadiah terlihat dari ekspresi tiap peserta yang sudah selesai.  Seru, menakutkan, dan kebersamaan adalah kesan utama dari acara tersebut.

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …