Najla Fairuz, Santriwati MA Nurul Islam diwisuda sebagai hafidzah 30 juz oleh Gubernur Kalimantan Barat

Kabar membanggakan datang lagi dari kampus MA Nurul Islam Tengaran. Santriwati klas 11, atas nama Najla Fairuz An Naqiyah yang berasal dari Pontianak Kalimantan Barat di wisuda secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Prosesi acara ini adalah rangkaian dari program Pemprov Kalimantan Barat  mewisuda 100 hafidz dan hafidzah 30 Juz Alquran se-Kalimantan Barat yang dilangsungkan di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat, 29 November 2020 lalu.

Diwawancarai usai memimpin jalannya wisuda para penghafal Quran itu, Midji menegaskan bahwa wisuda tersebut merupakan bagian dari upaya melahirkan sebanyak 5000 penghafal Alquran selama dirinya bersama Ria Norsan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Program kita salah satunya adalah melahirkan atau mencetak sebanyak 5000 hafidz dan hafidzah selama saya menjabat bersama Pak Ria Norsan. Hari ini kita wisuda sebanyak 100 penghafal Quran 30 juz. Tahun depan mungkin bisa sekitar 500 penghafal Quran. Sekarang ini di Kalbar tercatat sudah sebanyak 2400 penghafal Quran yang sudah di atas 5 juz,” ujarnya.

Para penghafal Quran yang diwisuda itu berasal dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Kalbar serta mahasiswa IAIN Pontianak, hafidz dan hafidzah dari sejumlah lembaga tahfidz.Najla Fairuz An Naqiyah, santri  MA Nurul Islam Tengaran, Kab Semarang, Jateng, kelas 11.3 yang ikut dalam program tersebut kemudian berhasil lolos dalam seleksi kelayakan dan administratif. Sebab Najla adalah putri asli dari Kalimantan barat, tepatnya di Jl. Sambas Barat I No. 41 Perum IV Saigon Pontianak Timur. Dan juga putri dari Bapak Riadi Budiman ini sudah berhasil menyelesaikan hafalan al qur`an 30 juz.

(Admin)

Lihat Juga

“MA NURUL ISLAM TENGARAN ADAKAN EDUCTION EXPO UNTUK BIMBINGAN STUDI LANJUT SANTRI KELAS DUA BELAS”

Bagian Bimbingan Konseling (BK) bekerja sama dengan bidang  kesiswaan MA Nurul Islam kembali mengadakan kegiatan …

“MADRASAH ALIYAH NURUL ISLAM TUNTASKAN PROSES PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) DENGAN NILAI MEMUASKAN”

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah kegiatan tahunan berupa pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data …

Matsama lanjutan

SATU LANGKAH MENUJU GERBANG IMPIAN MA NURUL ISLAM TENGARAN TENGARAN, 15 September 2020 – NEW …