Berita Terkini
Home / Berita / PERKAJUSA 2018 : Di dalam Kemah Merajut Ukhuwah

PERKAJUSA 2018 : Di dalam Kemah Merajut Ukhuwah

“Siap bersedia!” Para Dewan Ambalan (DA) baru dengan tegas menyataan kesediaannya memikul amanah sebelum dilantik dengan disaksikan para peserta kemah penegak MA Nurul Islam 2018. Pengulangan janji dituntun oleh Kak Adi yang merupakan pembina DA ikhwan lalu diikuti oleh DA masa bakti 2018/2019.
Pelantikan dilaksanakan di siang yang terik, yang makin menggelorakan semangat memikul amanah pada Hari Kamis (6/12) di Bumi Perkemahan UPTD Mulyorejo Barukan, Kecamatan Tengaran.

Awalnya, DA yang akan dilantik memasuki area pelantikan, dilanjutkan ulang janji dan penyerahan jabatan secara simbolis dari DA masa bakti 2017/2018 pada DA masa bakti 2018/2019 dengan mengalungkan selempang.

Setelah pelantikan usai, Kak Adi dengan resmi membuka PERKAJUSA MA Nurul Islam 2018 (6-8/12/2018) dengan kelas 10 sebagai peserta dan DA lama dan baru sebagai panitia. Dengan arahan Kak Ari selaku pembina DA akhwat, kegiatan kemah berlangsung seru, diantaranya terdapat lomba PBBI (Peraturan Baris Berbaris Indah), lomba pionering, lomba masak, api unggun, jurit malam, dan games seru. Kehujanan dan kepanasan tidak terhindarkan, namun para peserta tetap antusias dan semangat mengikuti setiap acara.
Disini, peserta juga dilatih gotong royong dan disiplin dengan tepat waktu dalam mengikuti setiap rundown.

 

Kemah kali ini merupakan kemah yang begitu mengesankan. Greeting Scout!

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …