Berita Terkini
Home / Berita / Tryout dan Studi Timur Tengah

Tryout dan Studi Timur Tengah

Ahad, 24 februari lalu, MA Nurul Islam mengadakan tryout dan orientasi studi timur tengah di kompleks
Nurul Islam Tengaran. Agenda tahunan yang difasilitasi oleh MA Nurul Islam ini, tujuannya tidak lain untuk memberi gambaran bagaimana perkuliahan di timur tengah itu.
MA Nurul Islam bekerjasama dengan Komite Pendidikan Luar Negeri (KPLN), memberikan arahan
dan gambaran bagaimana kehidupan perkuliahan di timur tengah serta apa-apa yang perlu dipersiapkan untuk melanjutkan studi kesana.

Acara ini dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai. Diawali dengan pengarahan dari H. Umar Sholehuddin, Lc., MA. Selaku direktur KPLN Jakarta dan H. M. Ainunnajib, Lc., MA. Sebagai KPLN Mesir, Sudan, Maroko. Dilanjutkan dengan tryout untuk mengukur kemampuan peserta yang brrtempat di beberapa kelas MA Nurul Islam, dengan pembahasan soal dilaksanakan ba’da Zuhur. Peserta tidak hanya kelas 12 MA Nurul Islam, tetapi juga terbuka untuk sekolah-sekolah lain.

Agenda ini tentunya menyedot minat para calon mahasiswa dari luar MA Nurul Islam, Peserta tambaha KPLN diantaranya dari ponpes Al- Irsyad, Ihsanul Fikri, Al-Mukmin Ngruki, As-Surkati dan beberapa sekolah lain. Pendidikan luar negeri yang dibahas diantaranya adalah Mesir, Sudan, Pakistan, Maroko, dan masih banyak lagi.

Mengingat kata pepatah “Tuntutlah ilmu hingga ke Negeri Cina”, semoga para peserta KPLN dapat mencapai cita untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …