Berita Terkini
Home / Berita / Wonderfull event: Muhadharah Kubro 2019
Yusuf Aminuddin(10) saat speech

Wonderfull event: Muhadharah Kubro 2019

“Welcome to incredible, remerkable, spectacular, and wonderful event: muhadharah kubra 2019”. Yups! Untuk mengisi kekosongan waktu disaat kelas 9 dan 12 melaksanakan ujian, pihak asrama menggencarkan kegiatan untuk para santri dengan basis Bahasa Arab dan Inggris. Acara puncak yang spektakuler ini  dilaksanakan setelah santri dan santiwati Ma’had Nurul Islam kelas 7,8,10, dan 11 melewati beberapa rangkaian acara, yaitu LO (Language Outbond) dan LC (Language Camp). Acara tahunan ini bertempat di Masjid As-Salam komplek Nurul Islam Tengaran pada tanggal 4 April 2019 mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Muhadharah kubra ini tidak lain bertujuan untuk memotivasi santri dalam mempraktikkan Bahasa Arab dan Inggris, serta meningkatkan rasa percaya diri santri dengan diadakan lomba speech dan khitobah serta resting group di dalamnya.

Resting group dari kelas 8 ikhwan

Acara berlangsung sangat meriah, para santri  tampak antusias dalam mengikuti serangkaian acara tersebut. Dimulai dengan sambutan dari Ustadz Sugi selaku kepala asrama putra dilanjutkan dengan lomba speech dan khitobah yang diikuti oleh setiap kelas dengan dua perwakilan untuk SMP dan satu perwakilan untuk MA di tiap kelasnya. Muhadharah diselingi dengan penampilan beberapa resting group yang tidak jarang mengundang gelak tawa para santri dan beberapa kuis berhadiah dari MC. Ditutup dengan agenda yang dinanti-nantikan yaitu, giving reward dengan kategori tim terbaik pada LC, speech dan khitobah, tidak lupa untuk the best resting group. Language is the real capacity! Let’s practice it!

Lihat Juga

Selamat Jalan Bapak Teknologi dan Demokrasi Indonesia

11 September 2019 Selamat Jalan Eyang….Semoga engkau tenang disisi-Nya Berita duka menyelimuti Indonesia. Presidan ke-3 …