Berita Terkini
Home / Berita / Wujudkan Kebersihan Melalui Operasi Semut

Wujudkan Kebersihan Melalui Operasi Semut

“Assalamu’alaikum wr. wb.  Announcement for all member of Mecca room 10 and 11 please come to in front of Masjid Ar-Rahmah right now” pengumuman dari OPNI divisi lingkup menggema sore itu (18/11/18). Pukul 16.30 , operasi semut akan dimulai, setelah semua anggota kamar Mecca 10 dan 11 berkumpul, divisi lingkup (lingkungan hidup) membagi tugas untuk membersihkan lingkungan asrama. Mecca 10 membersihkan area lapangan samping Masjid Ar-Rahmah dan Mecca 11 membersihkan halaman MA Nurul Islam dan wilayah Gedung Gaza.

Program ini merupakan program pekanan yang digilir tiap dua kamar. Komplek asarama putri terdiri dari 3 gedung utama, yaitu Mecca, Madina, dan Gaza. Nah, pergiliran dimulai dari kamar- kamar yang ada di Gedung Mecca “Setiap setelah penjengukan pasti kotor, jika tidak dibersihkan dan menunggu Hari Senin sampah tentunya sangat mengganggu pemandangan, Hari Senin bukan hari yang efektif untuk membersihkan komplek asrama. Karena apel pagi dimulai jam 07.00 pagi dan sebelum apel pagi ada jam tahfidz yang wajib di ikuti.” Ujar Zaidah Umniyah, salah satu anggota OPNI divisi lingkup.

Sampah-sampah yang telah dikumpulkan dibuang ke tempat pembuangan sampah asrama putri yang selanjutnya akan dipisahkan antara sampah yang bisa didaur ulang dan tidak.

“Agar santriwati peka terhadap lingkungan, awalnya mereka perlu dipaksa untuk memungut sampah yang mereka lihat,  dengan begitu mereka akan bisa dan terbiasa tanpa harus diminta untuk memungut.” Tambahnya.

Diharapkan wali santri juga lebih tertib untuk membuang sampah bungkus makanan ke tempat sampah yang sudah disediakan. Jadi jika datang dalam keadaan bersih maka pergi juga dalam keadaan bersih.

Sesungguhnya Allah SWT. Itu baik, Dia menyukai kebaikan. Allah itu bersih, Dia menyukai kebersihan. Allah itu mulia, Dia menyukai kemuliaan. Allah itu dermawan, Ia menyukai kedermawaan maka bersihkanlah  olehmu tempat-tempatmu. Bersih lingkunganmu, sehat dirimu.

Lihat Juga

Hari Sumpah Pemuda

SOEMPAH PEMOEDA Pertama : – KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, …