A. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

  • Mengisi formulir pendaftaran on line (Biaya Rp 200.000, gratis untuk alumni SMPIT Nurul Islam)
  • Mengunggah scan kartu NISN atau surat keterangan NISN dari sekolah asal.
  • Mengunggah scan Kartu Keluarga.
  • Mengunggah scan akte kelahiran.
  • Mengunggah scan ijazah& SKHUN berlegalisir. (menyusul setelah menerima ijazah)

B. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

AGENDA TANGGAL
Pendaftaran 3 Januari – 2 April 2022 (secara online)

* Tahap IV dibuka sampai Juni jika kuota belum terpenuhi

*Pendaftaran sewaktu-waktu ditutup jika kuota terpenuhi

Pengumuman Tahap 1 : 31 Januari 2022

Tahap 2 : 28 Februari 2022

Tahap 3 : 04 April 2022

Daftar Ulang Tahap 1 : 31 Januari – 05 Februari 2022

Tahap 2 : 28 Februari  – 05 Maret 2022

Tahap 3 : 04 April – 09 April 2022

C. MATERI UJIAN MASUK

  • Tertulis     : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PAI , Bahasa Arab dan Menulis  Alqur`an
  • Lisan         : Membaca Alqur`an, Membaca Teks Arab, Psikotes dan Wawancara Orang Tua/Wali

D. INVESTASI DAN FASILITAS PENDIDIKAN

NO KEPERLUAN JUMLAH
1 Biaya awal masuk 11.000.000
2 Wakaf tanah pesantren (minimal 2m) 1.000.000
3 Investasi Pembiayaan Pendidikan (IPP) bulan juli 2019 1.300.000
JUMLAH 13.300.000
  • Alokasi biaya masuk    : Seragam (3 stel kain, 1 jas, 1 olahraga), perlengkapan awal santri, buku pelajaran, fasiltas kesehatan
  • Untuk alumni SMPIT Nurul Islam, biaya awal masuk sebesar Rp  5.500.000 (dikenakan keringanan 50%)
  • Alokasi IPP                    : Tiga kali makan, snack dan laundry pakaian seragam.
  • Beasiswa pendidikan berupa keringanan 50% IPP bulanan untuk hafidz 30 juz dengan menunjukkan sertifikat

E. TEKNIS PENDAFTARAN

  1. Membuka web ma-nurulislam.sch.id/ppdb
  2. Klik register untuk membuat akun
  3. Isi biodata singkat
  4. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran setelah register berhasil via transfer Rp 200.000 (Gratis bagi alumni SMPIT Nurul Islam) melalui rekening Bank Muamalat Cab Salatiga a.n MA NURUL ISLAM TENGARAN No rek 5080007644, kode bank muamalat 147
  5. Login di ma-nurulislam.sch.id/ppdb menggunakan username dan password yang telah didapatkan
  6. Mengisi bukti pembayaran dan mengisi semua form yang tersedia
  7. Mengunggah berkas-berkas pendaftaran terdiri dari; foto diri, kartu NISN/ surat keterangan NISN, KK, Akta Kelahiran
  8. Mengisi kesanggupan pembiayaan
  9. Selesai
  10. Cetak bukti pedaftaran dan jadwal tes dapat dilakukan setelah pendaftaran terkonfirmasi oleh panitia (maksimal 1×24 jam
    F. CARA MENGISI FORMULIR