Home / Berita / Deklarasi Kandidat Calon Ketua Opni 2017/2018

Deklarasi Kandidat Calon Ketua Opni 2017/2018

Pelajar merupakan generasi muda yang mempunyai posisi paling penting dalam regenerasi suatu lapisan masyarakat ataupun suatu bangsa. Sehingga para generasi muda lah yang akan menyambut tongkat estafet kepemimpinan dalam suatu bangsa dan akan menjadi para leadership dalam mengembangkan dan memajukan bangsa ini. Sehingga dibutuhkanlah potensi dan kreatifitas agar dapat memunculkan siswa yang berkualitas baik dan mampu megembangkan potensinya bagi bangsa ini.

Organisasi Pelajar Nurul Islam merupakan organisasi bagi seluruh siswa dalam melaksanakan berbagai kegiatan sehingga dapat mengaplikasikan semua potensi yang dimiliki dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa, baik bersifat intens, pengabdian masyarakat dan keikutsertaan dalam lomba, baik tingkat sekolah maupun tingkat nasional.

Seiring berjalannya waktu, masa jabatan OPNI MA Nurul Islam Tengaran periode 2016/2017 telah selesai, maka di adakanlah pergantian kepengurusan OPNI MA Nurul Islam yang baru, guna terciptanya OPNI MA Nurul Islam yang lebih baik.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2017 Madrasah Aliyah Nurul Islam menggelar deklarasi untuk para kandidat calon ketua OPNI. Kandidat tersebut terdiri 3 ikhwan dan 3 akhwat.

Pendeklarasian ini dipimpin oleh ustadz Luthfi Chakim selaku waka kesiswaan dengan mempersilahkan para kandidat maju ke depan untuk memperkenalkan diri juga visi dan misinya. Setelah para kandidat selesai memperkenalkan diri, mereka diarahkan untuk mencari nomor urut kandidat yang disebar di sekitar taman madrasah.

Filosofi dari penyebaran nomor urut adalah mereka para calon ketua harus berani berkorban dan bersusah payah demi umatnya. Maka cara pengambilan nomor urut pun didesain dengan model seperti itu.

Para kandidat calon ketua OPNI tahun 2017/2018 adalah

Ikhwan
1. Muhammad Ridho Zamzami
2. Muhammad Hasan Albanna
3. Muhammad Irfan Nugroho

Akhwat
1. Ieqma Dikta Rachmi
2. Kharisma Yogi Alfiana
3. Aisyah Qurrota A’yun

Ditangan merekalah nantinya masa depan OPNI dipertaruhkan. Semoga Allah memudahkan segala urusan kami begitu juga dengan Pemilihan Ketua OPNI yang akan diselenggarakan segera pada tanggal 17 Agustus 2017 setelah upacara hari kemerdekaan RI. (Ans)

Lihat Juga

Tingkatkan Ketertiban Santri, MA Nuris Sosialisasikan dan Launching GDM

Tengaran – Setelah menikmati liburan selama satu minggu seusai melaksanakan UTS semester 1 dan agenda …