Berita Terkini
Home / Berita / Hari Raya Kurban Ala Santi MA Nurul Islam

Hari Raya Kurban Ala Santi MA Nurul Islam

Santri MA Nurul Islam Tengaran merayaka Idhul Adha dengan berbagai macam kegiatan . para santri bangun pagi-pagi untuk melaksanakan sholat shubuh secara berjamaah . setelah sholat shubuh santri bergegas menyiapkan diri untuk melaksanakan sholat idhul adha secara berjamaah di masjid AR-Rahmah.

Setelah melaksanakan sholat idhul adha , di lanjutkan dengan menyembelih hewan kurban dan membaginya , setelah pembagian daging selesai acara selanjutnya adalah membakar sate.

Sebelum memulai membakar sate , para santri saling membagi tugas ada yang memotong daging menjadi kecil-kecil , menusuk daging menjadi sate , membumbui sate , membuat bara api , dan membakar sate.Selain itu santri juga membuat es buah ,dan gorengan sebagai cemilan. Santri terlihat antusias dan semangat.

Hari berikutnya santri mengikuti kajian fiqih qurban yang disampaikan oleh Ketua yayasan (M.As’ad Mahmud) dan dilanjutkan dengan membakar sate bersama asatid , walaupun kemarin para santri sudah membakar sate tetapi para santri tetap semangat dan antusias .

Santri:Aulia Wal Afiati&Rizkiana  Azkiyah

 

Lihat Juga

Prom Night Ala Anak Pesantren

Orang bilang tinggal di pesantren/asrama kayak tinggal di penjara. , tinggal di asrama masih bisa ...

%d bloggers like this: