Berita Terkini
Home / Berita / Pelantikan Dewan Ambalan Kyai Zainal dan Nyai Aini Masa Bhakti 2017/2018

Pelantikan Dewan Ambalan Kyai Zainal dan Nyai Aini Masa Bhakti 2017/2018

Kamis, 16 November 2017, MA Nurul Islam mengadakan Perkemahan Kamis – Sabtu yang berlokasi di kaki Gunung Merbabu tepatnya Bumi Perkemahan Indra Prastha, Pantaran, Kabupaten Boyolali. Tak hanya melatih kedisiplinan dan jiwa- jiwa pemimpin, kemah kali ini juga bersamaan dengan pelantikan Dewan Ambalan MA Nurul Islam Masa Bhakti 2017/2018 yang secara langsung dilantik oleh Kamabigus Gugus Depan, Kakak Purwoko, S. Pd. pada Jumat, 17 November 2017.

Dewan Ambalan baru yang bernama “Kyai Zaenal dan Nyai Aini” ini, dipimpin oleh Pradana Muhammad Ridho ZamZami (kelas 11) dan Pradani Hanifatul Ibtihal Muhngin (kelas 11). Diawali dengan pembacaan surat keputusan, kemudian para Dewan Ambalan Baru berbaris dan bersumpah mengikat janji setia pada tri satya dan dasa darma pramuka. Keskaralan terjadi saat pengurus lama Dewan Ambalan Masa Bhakti 2016/2017  berdiri berhadapan dengan Dewan Ambalan Baru lalu melaksanakan serah terima jabatan dengan penyerahan selempang.

Kemudian mengguyur air suci di kepala mereka dan mencoreng wajah mereka sebagai tanda bahwa ‘perjuangan sudah dimulai’. Dengan demikian mereka secara resmi telah menjadi Dewan Ambalan Kyai Zaenal dan Nyai Aini Masa Bhakti 2017/2018. Semoga kepengurusan kali ini bisa membawa pramuka MA Nurul Islam menjadi lebih baik. -luthul-

Lihat Juga

MANISTA VS AL-IRSYAD

pertandingan antara MANISTA VS AL-IRSYAD telah dilaksanakan pada pekan lalu. melibatkan seluruh murid kelas 10,11, …