Berita Terkini
Home / Berita / Santri MA Nurul Islam Raih Juara 2 Pidato Bahasa Arab di I-FLARE

Santri MA Nurul Islam Raih Juara 2 Pidato Bahasa Arab di I-FLARE

Setelah kemenangan yang telah ia raih dalam perlombaan di UNS & UMS tahun lalu, di tahun ini pun kemenangan kembali berpihak padanya sebagai juara 2 pidato bahasa arab. Ini merupakan kemenangan yang ketiga setelah berturut-turut mengikuti lomba yang sama yakni khitobah. Ya, Yusuf Rahmatullah kembali memenangkan juara 2 khitobah dalam kompetisi seni budaya I-FLARE yang diselenggarakan oleh MATIQ Isy-Karima KarangAnyar Rabu, 14-02-18.

Bertepatan dengan hari itu, pihak panitia I-FLARE juga mengadakan seminar daurah tentang bahaya hari valentine tepat pada saat lomba berlangsung. Pihak dari Madrasah Aliyah Nurul Islam mengirimkan beberapa delegasinya dalam perlombaan tersebut. Diantaranya adalah lomba pidato bahasa arab oleh Yusuf R, pidato bahasa inggris oleh Syafiq H, pidato bahasa indonesia, debat bahasa indonesia oleh Rizky A, Azhar Iman, Naufal Zuhdi, dan photo hunting oleh Zen H.

Perlombaan ini diikuti berbagai pihak sekolah sekitar Jawa Tengah yang turut berpartisipasi. Dengan lingkungan daerah yang sejuk di bawah kaki gunung Lawu dan kondisi pondok yang bersih, membuat para peserta nyaman dan betah berada disana termasuk para peserta lomba MA Nurul Islam. Para peserta yang mengikuti tiap lomba begitu antusias dalam mengikuti lomba-lomba tersebut. Dimulai sekitar jam delapan pagi, pembukaan dilakukan di ruang auditorium (aula) dan perlombaan berlangsung di ruangan masing-masing yang telah ditentukan hingga ashar. Diakhiri dengan final lomba debat di auditorium dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah tiap lomba yang terdiri dari 3 juara. Hadiah yang diberikan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Tak lupa bonus merchandise menarik dari MC berupa voucher dan kaos bagi yang bisa menjawab kuis dari mereka.

Yusuf Rahmatullah kembali meraih juara 2 dalam lomba pidato arab dan dapat menyaingi para saingan lomba-nya tersebut.

“Gak nyangka juga sih bisa dapat juara 2 lagi. padahal sempat grogi, karena dinilai langsung oleh seorang syekh sebagai jurinya. Tapi, saya harus tetap optimis menjalaninya.” Ucapnya

Setelah turun dari panggung setelah menerima pialanya. “Alhamdulillah…saya sangat bersyukur karena Allah telah memberikan saya keistiqomahan. Sehingga bisa meraih juara 2 tiap kali saya lomba pidato bahasa arab. Saya tak tahu pastinya mengapa, tapi saya sangat bersyukur. Ini semua pun tak jauh dari usaha dalam latihan dan doa dalam sholat. Serta dukungan dan doa dari orang tua, para asatidz, dan semua teman-teman. Saya ucapkan syukron katsiran pada siapapun yang telah ikut berkonstribusi dalam perjuangan saya. Inshaa allah saya akan lebih meningkatkan lagi kualitas saya agar suatu saat bisa menjadi juara 1…aamin ” Ucap personil group acapella angkasa voice ini.

Meskipun kali ini hanya Yusuf Rahmatullah yang meraih juara dalam kompetisi I-FLARE, namun para delegasi MANISTA yang lain pun tetap gembira mengikuti acara tersebut. Mereka juga bangga karena salah satu teman mereka dapat membawa “buah tangan” saat kembali ke asrama nanti. Daripada tidak membawa sama sekali. Hitung-hitung mencari pengalaman. “tidak mengapa kita menerima kekalahan, yang penting kita dapat pelajaran dan pengalaman dari semua lomba yang telah kita lalui. Yang penting juga jangan sampai kelaparan.” Ucap Ust.Sitta selaku pembimbing lomba.

Lihat Juga

Longmarch Qur’an, Kuatkan Jasmani dan Rohani.

Sore itu derap langkah para santri yang diiringi dengan senyuman dengan perlahan menyusuri jalan. Langkah …