Berita Terkini
Home / Berita / Sultan Saefulloh, Santri MA Nuris Peraih Juara Pertama Turnamen Pencak Silat “Yogyakarta Championship 2″

Sultan Saefulloh, Santri MA Nuris Peraih Juara Pertama Turnamen Pencak Silat “Yogyakarta Championship 2″

Tengaran – Sebuah kabar gembira datang dari salah seorang santri MA Nurul Islam Tengaran, Sultan Saefulloh Binjay santri putra kelas 12 tersebut baru saja menyabet juara pertama dalam ajang turnamen pencak silat “Yogyakarta Championship 2” yang digelar pada 14-15 Oktober 2017 lalu.

Dirinya menggunguli sekitar 300-an peserta dari kelompok pelajar SMA, untuk kemudian dinobatkan menjadi juara pertama dalam pencak silat tersebut pada kategori tanding. Sebagai informasi pencak silat sendiri ada dua kategori yang diperlombakan, pertama kategori seni dan kedua kategori tanding.

Pada turnamen pencak silat ini sendiri melombakan dua kategori seni dan tanding berdasarkan kelompok masing-masing, diantaranya; SD (usia dini0, SMP (pra remaja), SMA (remaja), dan dewasa (mewakili sekolah, perguruan tinggi/perguruan pencak silat).

Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras serta semangat juang yang tinggi sebelum mengikuti turnamen, menurut pengakuannya, selama dua bulan sebelum digelarnya turnamen tersebut dirinya harus bolak-balik Solo-Tengaran untuk mengikuti latihan di Solo selama 3 kali dalam seminggu.

“Jadi selama dua bulan terakhir ini setiap rabu setelah pulang sekolah saya pulang ke Solo untuk latihan, dari sini jam dua siang nanti jam empat sore harus sudah ditempat latihan, selesai latihan jam 8an malam kemudian saya langsung pulang ke pondok, ”

“Untuk latihan hari sabtu-minggu agak longgar karena pulang dari pondok sabtu siang dan kembali minggu sore, jadi tidak terlalu capek”

Sultan Binjay sebagai santri MA Nurul Islam Tengaran tidak hanya jago dalam pencak silat, dirinya juga tercatat sebagai salah satu santri yang mempunyai keunggulan dalam dunia seni, ia tercatat sebagai vokalis utama “Ahsan Voice” sebuah grup nasyid acapella yang dimiliki madrasah ini.

Berkaitan dengan keberhasilannya tersebut, ia mengungkapkan terimakasih kepada orang tua, pelatih, teman-teman, serta asatidz atas dukungan dan doanya. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak madrasah dan pondok karena sudah mengizinkan tidak mengikuti kegiatan pondok selama mengikuti latihan. (sitta)

 

Lihat Juga

Perkemahan Kamis – Sabtu MA Nurul Islam

Pertengahan bulan November ini tepatnya tanggal 16-18, Dewan Ambalan Kyai Zainal dan Nyai Aini mengadakan …