Home / Kegiatan / Harits Fatahillah, Santri Ma Nurul Islam Juara I Mapel Ekonomi Kompetisi Sains Madrasah (Ksm) Se Kab Semarang

Harits Fatahillah, Santri Ma Nurul Islam Juara I Mapel Ekonomi Kompetisi Sains Madrasah (Ksm) Se Kab Semarang

Era pandemi tak harus menjadi alasan untuk menyurutkan prestasi. Justru ia adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa dalam kondisi apapun, harus siap menjaga eksistensi diri, dalam bentuk yang positif.
Adalah Harits Fatahillah Wisanggeni, santri Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran contoh nyata dalam menempuh jalan keberhasilan itu. Santri kelas 11.1 jurusan keagamaan ini berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat SMA/MA se Kabupaten Semarang. Harits, santri asal Pangkalanbun, Kalimantan Tengah ini menjadi juara di bidang studi Ekonomi Terintegrasi
Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini sendiri merupakan event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama secara berjenjang sejak tingkat kabupaten, dan berlanjut sampai tingkat nasional.
Ia merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang memperlombakan mata pelajaran rumpun sains seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi.
Untuk tahun ini, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Kabupaten Semarang dilaksanakan hari sabtu, tanggal 21 Agustus 2021 kemarin secara online, dalam bentuk tes tertulis.
“Saya sangat bersyukur dengan hasil yang berhasil diraih ini, apalagi persiapan juga sangat mepet, dan harus banyak mencari referensi tambahan”, kata Harits yang merupakan putra dari Bapak Rakhmat Mulyanto, SE, M. Acc dan Ibu Surini ini.
Sebagai informasi, di jurusan keagamaan sendiri, tidak ada mapel ekonomi di dalam struktur kurikulumnya. Ia hanya merupakan mapel pilihan yang bisa dimasukkan dalam kategori mata pelajaran lintas minat. Karenanya keberhasilan Harits ini bisa dibilang cukup mengejutkan sekaligus membanggakan.
Menurut Waka kesiswaan MA Nurul Islam, Ustadz Fajar Ali Sadikin, S.Pdi, setelah ini Harits akan mewakili Kabupaten Semarang maju ke Tingkat Propinsi
”Insya Allah setelah ini maju ke KSM tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan pada 18 – 20 September 2021”, kata Ustadz Fajar Ali Sadikin, S.Pdi, Waka Kesiswaan MA Nurul Islam yang membimbing Harits.
Semoga di tingkat propinsi nanti, Harits Fatahillah juga kembali menjadi juara, Amiin. (Admin)

Lihat Juga

Wisuda Angkatan 6 Ma Nurul Islam Tengaran : Noesantara, Sedekat Sahabat, Sehangat Keluarga

Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran mengehelat acara wisuda angkatan ke 6 pada hari sabtu, 3 ...

Wajah Baru Dan Penajaman Visi Pesantren Sabilul Khoirot

Pergantian tahun 2020 ke 2021 menjadi pergantian tahun yang sibuk bagi YPI Ponpes Sabilul Khoirot ...

Doa Bersama Kelas 12 Ma Nurul Islam Tengaran Menjelang Ujian Akhir Madrasah

Sabtu, 13 Maret 2021, Madrasah Aliyah Nurul Islam mengadakan acara doa bersama untuk santri-santri kelas ...