Alami peningkatan, MA Nurul Islam Tengaran raih nilai 97,11 dalam PKKM 20222

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah kegiatan tahunan berupa pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan oleh kementrian agama yang dalam hal ini dilakukan oleh pengawas madrasah. Penilaian kinerja kepala madrasah MA Nurul Islam Tengaran dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022 , bertempat di Gedung MA Nurul Islam Tengaran. Pengawas yang ditunjuk sebagai pelaksana adalah Drs. Abd Rochim M.Ag dan Drs. Sri Ekanta, untuk menilai kinerja Kepala MA Nurul Islam Tengaran, Ust Purwoko, M.Pd. Turut hadir dalam acara ini, Ketua YPI Sabilul Khoirot, Ust M. As`ad Mahmud, Lc Direktur Pesantren Nurul Islam, Ust H Luthfi Chakim, Lc, dan seluruh pengajar MA Nurul Islam Tengaran.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 07.30 WIB. Kepala MA Nurul Islam, Purwoko, M.Pd memberikan sambutan awal sekaligus menegaskan visi dan misi Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran.

“Setelah sukses dengan program MA Nurul Islam Go International, kami menambahkan dalam program unggulan kami yakni tahfidzul qur`an dengan target 30 juz”, demikian kata beliau. Beliau juga memaparkan data sebaran alumni MA Nurul Islam yang sudah menyebar ke berbagai negara untuk melanjutkan studinya, mulai dari Malaysia, Mesir, Sudan dan Turki, sekaligus menyampaikan program pengawalan tahfidz santri.

Sambutan berikutnya disampikan Ketua YPI Sabilul Khoirot, yayasan tempat MA Nurul Islam bernaung, Ust M. As`ad Mahmud, Lc. dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya program PKKM ini untuk menjaga kualitas kinerja madrasah.

“Kami dari yayasan berterima kasih sekali kepada bapak bapak pengawas, karena dengan program ini sangat membantu kami dalam mengawal kualitas unit pendidikan di lingkup yayasan ini”, kata beliau.

Setelah acara seremonial pembukaan ditutup, acara dilanjutkan pada inti penilaian. Satu persatu standar di nilai oleh pengawas. Setiap standar di kawal oleh wakil kepala atau guru yang ditunjuk. Setelah melalui proses yang panjang, penilaian berakhir pada pk 11.30 WIB. Tibalah saatnya tim penilai mengumumkan hasilnya.

 

“Setelah melalui proses penilaian, dengan ini kami nyatakan bahwa MA Nurul Islam meraih nilai memuaskan, yakni 97,11!”, demikian pengumuman nilai dari Bapak Drs Abdurrahim, yang disambut kegembiraan dan tepuk tangan dari keluarga besar MA Nurul Islam.

Di akhir acara, tim penilai menyerahkan secara resmi hasil penilaian kepada kepala Madrasah. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

“Semoga ini menjadi pemicu sekaligu pemacu MA nurul Islam untuk terus berprestasi”, Kata Drs Sri Ekanta.